WUSHU

Wushu:
Belajar Seni Bela Diri dari Tiongkok di Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin
Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta

Sejak tahun 2014, Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin (PSPBM) UNJ telah mengadakan sebuah ekstrakurikuler Wushu. Kegiatan ekstrakurikuler ini merupakan wujud kerja sama PSPBM UNJ dengan Confusius Insitute Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta.  Pelatih Wushu merupakan guru bantu asal Tiongkok yang mempelajari Wushu secara institusional.

Latihan Wushu pertama kalinya diadakan Jumat 10 April, pada pukul 5 hingga pukul 6 sore. Sejak itu mahasiswa peserta ekstrakurikuler tersebut berlatih secara rutin setiap hari Jumat, di Lapagan Terbuka UNJ. Latihan Wushu bersifat terbuka dan tidak hanya bisa diikuti oleh mahasiswa PSPBM, namun juga mahasiswa UNJ lintas Prodi. Latihan Wushu bermanfaat untuk tubuh, juga bermanfaat untuk pertahanan diri. Melalui ekskul Wushu, diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai seni bela diri Tiongkok serta menjadi wadah pertukaran kebudayaan Tiongkok-Indonesia.

Tahun 2016 ini, ekstrakurikuler Wushu akan dimulai pada Jumat, 7 Oktober 2016. Kami PSPBM sangat menantikan adanya peserta dari civitas akademika UNJ untuk berlatih bersama.

Lebih lanjut mengenai Wushu PSPBM UNJ dapat dilihat pada tautan
www.madingmandarinunj.wordpress.com. [AT]