[easingslider id=”621″]

Rabu, 15 Juli 2020, Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman (PSPBJ) UNJ mengadakan acara perpisahan Dach-Lektor, Okan Alaca, M.A. Acara diadakakan di salah satu tempat makan yang berada di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Hadir pada acara tersebut para dosen PSPBJ yang tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, yaitu dengan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan.

Okan Alaca, M.A yang merupakan Dach-Lektor dari Robert Bosch Stiftung ini bertugas di PSPBJ UNJ sejak Maret 2020 dan berakhir pada bulan Juli 2020 ini.  Selama berada di PSPBJ, Herr Okan mengampu matakuliah Landeskunde im DaF-Unterricht untuk mahasiswa semester 4. Selain itu juga, kehadiran Herr Okan di PSPBJ sangat membantu para mahasiswa untuk mengenal budaya Jerman dengan salah satunya sukses mengadakan Webinar “Jugenkultur in Deutschland”.

Kendati proses pembelajaran dan aktifitas perkuliahan dilaksanakan secara daring, Herr Okan tetap merasa sangat senang dan terkesan dengan para dosen dan mahasiswa PSPBJ. Selain di Jakarta, ternyata Herr Okan juga telah mengunjungi  Jogyakarta. “Terima kasih saya ucapkan kepada keluarga besar PSPBJ UNJ. Para mahasiswa disini sangat aktif dan juga disini saya mengenal banyak hal baru, seperti budaya, masyarakat dan juga makanan Indonesia yang sangat enak-enak.” Ujarnya dalam bahasa Indonesia.

Dalam sambutannya, Ibu Dr. Ellychristina D. Hutubessy, M.Pd., mengucapkan terima kasih dan merasa berat untuk berpisah dengan Herr Okan.”Waktu cepat berlalu. Satu semester ini dilalui dengan begitu cepat, dan kini Herr Okan akan berpisah dengan kita untuk kembali ke Jerman. Terima kasih sudah berada di tengah-tengah keluarga PSPBJ UNJ dan jangan pernah lupakan kami. Datanglah kembali ke Indonesia dan temui kami suatu hari nanti” pesannya kepada Herr Okan.

Selain makan siang bersama, acara ini juga diisi dengan pemberian cinderamata dari PSPBJ untuk Herr Okan dan diakhiri dengan foto bersama.

 

FA