[easingslider id=”606″]

7 Maret 2020 bertempat di Gedung Dewi Sartika  ruang 907, Kampus A UNJ. BEMP Pendidikan Bahasa Jerman (PBJ) menyelenggarakan program kerja (proker) dari Departemen Sekretaris yakni Rapat Kerja Bersama BEMP Prodi Pendidikan Bahasa Jerman Periode 2020/2021. Acara ini diselenggarakan setiap tahunnya setelah terbentuknya kepengurusan BEMP PBJ yang baru.

Acara ini merupakan sidang umum yang berisikan agenda berupa pengesahan – pengesahan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Garis Besar Program Kerja (GBPK), Mekanisme Pengawasan, Tata Tertib dan Kode Etik. Pengesahan – pengesahan tersebut merupakan acuan bagi kepengurusan BEMP PBJ dalam melaksanakan tugasnya selama periode satu tahun kedepan. Pada Rapat Kerja Bersama ini, BEMP PBJ turut mengundang Dosen Pembimbing BEMP PBJ, yaitu Bapak Fauzan Adhima M.Pd , BEM Fakultas Bahasa dan Seni dan juga mengundang BEMP dari prodi lain seperti BEMP Pendidikan Bahasa Arab, dan BEMP Pendidikan Bahasa Mandarin. Pada sambutan Dosen Pembimbing, Bapak fauzan Adhima, M.Pd berharap agar BEMP PBJ periode 2020/2021 lebih terbuka dengan seluruh dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jerman sehingga dapat terjalin hubungan yang lebih akrab antara BEMP PBJ dengan para dosen Prodi Pendidikan Bahasa Jerman. “Saya berpesan bahwa kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan harus dapat berjalan dengan baik, karena di era digital abad 21 ini kompetensi tidak dilihat dari akademik saja namun membutuhkan kemampuan lainnya seperti public speaking, IT dan kemampuan digital. Dengan adanya kegiatan BEMP diharapkan bisa lebih meningkatkan nilai-nilai akademik mahasiswa.” Pesannya.

“Program Kerja Rapat Kerja Bersama ini merupakan pijakan awal untuk melangkah di kegiatan – kegiatan berikutnya. Jika kita sudah memulai sesuatu dengan baik, maka hal itu merupakan batu loncatan bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi. Sesuai dengan nama kabinet kami yaitu Sahwahita yaitu bermanfaat bagi orang banyak, saya ingin BEMP PBJ kita ini menjadi sebuah jembatan bagi mahasiswa dan dosen yang akhirnya kita bisa memunculkan ide-ide atau gagasan baru yang dapat mengangkat nama Prodi. Semoga BEM PBJ ini mempunyai nilai yang baik di Fakultas dan Universitas.” ujar Maharani Arum selaku Ketua BEMP Pendidikan Bahasa Jerman periode 2020/2021.