BUKA BERSAMA MEMPERERAT SILATURAHIM ANTAR DOSEN DAN MAHASISWA

Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mempererat ikatan kekeluargaan antara dosen dengan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman. Salah satunya adalah penyelanggaraan acara buka bersama. Pada kesempatan ini, kegiatan ”Sharing Seputar Islam dan Buka Bersama (SERBUK)” yang merupakan program kerja tahunan dari Departemen Kerohanian BEM PSPBJ  tersebut diadakan pada pada tanggal 24 Mei 2019 di Aula Daksinapatri, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ. Dalam sambutannya, Ibu Koorprodi PSPBJ Dra. Kurniasih Ratri Handayani, M.A. menyampaikan terima kasih kepada panitia dan juga berharap dengan adanya acara buka bersama ini mahasiswa bisa saling mengenal dan tentunya dapat meningkatkan ikatan kekeluargaan antar dosen dan mahasiswa PSPBJ.

Kegiatan yang mengusung tema “Gastfreundschaft im Monat voller Segen” ini menghadirkan penceramah agama yang disampaikan oleh Ustazah Zahra Maulidina. Ustazah yang juga merupakan mahasiswi semester akhir dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, FBS UNJ ini menyampaikan kepada mahasiswa akan kewaspadaan terhadaap Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender ( LGBT). “Sebagai Mahasiswa yang merupakan Agen of Change  harus mewaspadai adanya gerakan ini, jangan sampai kita terjerumus di jalan yang salah dan yang sudah jelas dilarang oleh agama. Oleh karena itu, mari kita kembali memperdalam ilmu agama dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT”, pesannya.

Tepat setelah azan Magrib berkumandang, para mahasiswa dan juga dosen yang hadir pada acara ini bersama-sama menyantap hidangan berbuka yang sudah disiapkan oleh panitia. Di akhir acara, ada permainan seru yang melibatkan seluruh mahasiswa. Dari permainan itu terlihat begitu akrab dan  kuatnya persaudaraan para mahaisswa PSPBJ yang hadir dari berbagai angkatan.