Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNJ Membangun Kerja Sama Pengembangan dan Pelatihan SDM Bersama SES Jerman

Kamis, 14 Februari 2019, SES Jerman mengadakan kunjungan ke Universitas Negeri Jakarta untuk mempresentasikan rencana program kerja sama di bidang pengembangan dan pelatihan sumber daya manusia. Senior Experten Service (SES) adalah salah satu lembaga nonprofit yang telah berkembang sejak tahun 1983 dan membangun kerja sama di berbagai sektor di dunia. Bentuk kerja sama SES yang ditawarkan di bidang pengembangan dan pelatihan SDM ialah mendatangkan Senior Professor atau Senior Expert (tenaga ahli senior) dari Jerman untuk mengikuti kegiatan diskusi, penyusunan kurikulum, kuliah umum, pengabdian kepada masyarakat, workshop, dan berbagai kegiatan lain demi peningkatan kualitas di Universitas Negeri Jakarta.

Kunjungan SES bersama Konjen RI Hamburg, Dr. Bambang Susanto, disambut oleh Rektor UNJ, Dekan FBS, Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman, dan Koordinator Bidang Kerja Sama. Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad, Ph.D., menyambut baik program kerjasama SES yang disampaikan oleh Adam Pamma selaku wakil SES Jerman.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNJ dalam kegiatan tersebut meminta kepada SES Jerman agar dapat mendatangkan tenaga ahli senior bidang kurikulum khususnya Deutsch als Fremdsprache (DaF). Upaya ini dilakukan sejalan dengan visi FBS UNJ dalam hal memasukkan literasi digital dalam pengembangan kurikulum.

“Kami berharap pihak SES Jerman dapat memberikan wadah kepada Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNJ untuk mendatangkan Senior Professor di bidang kurikulum khususnya Deutsch als Fremdsprache sebagai upaya pengembangan kurikulum yang ada di program studi“ ungkapnya.

(NA)