HARI KEDUA JIYUU MATSURI 2019

Hari kedua Jiyuu Matsuri, Minggu, 10 November 2019 berbeda dengan Jiyuu Matsuri  di hari pertama. Pada hari kedua ini diadakan workshop, seiyuu, art performances, finalist band competition, flashmob, rising sun, yosakoi, band performances, drama mikosi serta penampilan yang dinanti dari guest stars.

Pukul 09.00 bertempat di gedung Q106 kampus A UNJ diadakan Workshop dengan tema “Ngintip Proses Pembuatan Dalang Pelo, Yuk!”. Workshop ini menghadirkan creator Dalang Pelo yakni kak Nur Alif Ramdan. Workshop berikutnya pukul 10.00 bertempat di gedung Q105 kampus A UNJ mengenai pembuatan Matcha Crepe Cake With Cream Cheese Filling dengan pembicara kak Noverina Rahma.

Di Lapangan IKIP terlihat para cosplayer dengan berbagai atribut yang dikenakan. Tampak pula penampilan drama dari mahasiswa prodi pendidikan bahasa Jepang. Terlihat di stan yukata, para pengunjung mengantri untuk mengenakan yukata dan berfoto. Para dosen prodi juga turut hadir di hari pertama dan kedua Jiyuu Matsuri ini.

Di tempat lain sama seperti hari pertama, pengunjung obake (rumah hantu) juga dipadati pengunjung. Pada hari kedua ini pengunjung obake sebanyak 200 orang. Penampilan yang juga sangat dinanti yaitu hanabi (kembang api). Dengan dinyalakannya kembang api maka berakhir pula acara Jiyuu Matsuri yang diadakan setahun sekali ini. Tampak haru bercampur bahagia menyeliputi raut para mahasiswa. Mahasiswa prodi bahasa Jepang sudah berjuang maksimal untuk kelancaran acara ini. Minasan, otsukaresama deshita! (DA)