Ludia Amaye Maryen, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang yang Terpilih Menjadi Miss Persahabatan di Ajang Miss Indonesia 2018

Kontes kecantikan Miss Indonesia sukses diselenggarakan pada Kamis, 22 Februari 2018 di MNC Studios, Jakarta. Kontes kecantikan tingkat nasional tersebut diikuti oleh 34 perempuan cantik nan cerdas yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan mewakili provinsi masing-masing peserta.

Salah satu yang peserta yang menarik perhatian yakni, Ludia Amaye Maryen mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta yang mana mewakili Provinsi Papua menyandang sebagai Miss Persahabatan 2018 dalam kecantikan yang telah diadakan sebanyak empat belas kali tersebut.

Tampil anggun dengan balutan gaun-gaun designer Indonesia di ajang Miss Indonesia tak membuat Ludia menjadi mahasiswi yang besar kepala. Justru Ludia dengan senang hati berbagi pengalaman mengenai ajang Miss Indonesia, bagaimana Ludia dapat bergabung dalam kontes kecantikan tersebut, pengalaman yang didapat pada saat karantina dan pesan untuk teman-teman agar dapat berprestasi dan percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki dalam diri kita.

“Kunci untuk teman-teman apabila mengikuti ajang apapun dan sebesar apapun, jadilah diri kalian sendiri, jangan dibuat-buat. ” ujar perempuan muda asli papua kelahiran  1 November 1996 pada saat berbagi cerita.

Sebelum memasuki ajang Miss Indonesia, Ludia sudah menyandang gelar Miss Global Papua 2017 dan masih banyak prestasi dalam bidang model dan ajang pemilihan kontes kecantikan. Kesederhanaan dan keunikan dalam diri Ludia yang membuat dirinya merasa begitu percaya diri akan kemampuan dan potensi yang dimiliki.

Hal yang memotivasi perempuan muda yang disapa Ludia ini juga ingin menunjukan kepada teman-teman Papua khususnya untuk selalu percaya diri untuk menunjukkan potensi serta keunikan diri sebagai perempuan asli Papua dengan cara berprestasi dan memperlihatkan bahwa cantik adalah menjadi diri sendiri.

Sebagai wanita dan generasi muda, diharapkan kita selalu tampil percaya diri dan apa adanya, tentu dengan prestasi yang berlimpah yang telah ditorehkan.