TOUBAD 2017

Olahraga, kegiatan yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Tidak hanya secara jasmani, namun juga secara kejiwaan. Badminton juga merupakan salah satu kegiatan berolahraga. Kegiatan yang menggunakan raket sebagai alat pemukul shuttlecock. Badminton merupakan olahraga yang populer di berbagai kalangan di dunia, terlebih lagi di Indonesia. Bisa dibilang sebagai olahraga favorit karena mudah dimainkan dan juga tidak membutuhkan banyak kelengkapan untuk bermain.

Divisi MIKOSI HIMA Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNJ mengadakan acara olahraga yang mengambil cabang olahraga badminton. Yaitu Tournament Badminton atau biasa disebut TouBad. Tahun ini TouBad diadakan pada tanggal 25-26 November 2017 di Gor Kurnia, Cipinang Besar. Tema acara pada tahun ini adalah “SMASH”, memiliki kepanjangan yaitu “Semangat Meraih Asa Dengan Selalu Berusaha.” Yang memiliki maksud bahwasannya semangat harus diraih dengan semangat dan gerak-gerik yang total, seperti halnya sedang melakukan smash ke arah lawan. Harus dengan segenap hati dan kekuatan.

Baik para pemain maupun supporter dari tiap angkatan terlihat sangat antusias mengikuti pertandingan. Pertandingan antara senpai melawan kouhai juga terlihat begitu sengit, karena seperti yang sudah diketahui bersama, Turnamen Badminton dari tahun ke tahun dimenangkan oleh angkatan senpai. Nah, berikut inilah hasil pemenang TouBad tahun 2017

  1. Tunggal Putra dimenangkan oleh Ilham Pratama dari angkatan 2017
  2. Tunggal putri dimenangkan oleh Vegy dari angkatan 2013
  3. Ganda putra dimenangkan oleh pasangan Agus dan Syauqi dari angkatan 2013
  4. Ganda putri dimenangkan oleh pasangan Uminah dan Delyana dari angkatan 2014
  5. Ganda campuran dimenangkan oleh pasangan Agus dan Rachmawati dari angkatan 2013.

Setelah pengumuman pemenang, acara TouBad tahun ini diakhiri  dengan pembagian sertifikat dan juga berfoto bersama. Lalu acara TouBad 2017 berakhir dengan ditutupnya acara oleh MC dan berakhirlah acara TouBad 2017.