Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerja sama dengan Penerbit RajaGrafindo Persada menyelenggarakan silaturahmi Penerbit RajaGrafindo Persada “Menerbitkan Buku dan Melawan Generasi NOL Literasi” pada Rabu, 29 Januari 2020, Pukul 13.00-16.00, di Gedung Dewi Sartika Lantai IV, UNJ.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan FBS UNJ, Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan II, Ibu Dr. Dian Herdiati, M.Pd., Wakil Dekan III, Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd., para dosen, dan akademika di lingkungan FBS UNJ. Dosen Prodi PBSI yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ibu Sri Suhita, M.Pd., Ibu Nurita Bayu Kusmayati, M.Pd., Bapak Nur Sekhudin, S.Pd., M. Hum., Ibu Etsa Purbarani, M.Pd., dan Ibu Reni Oktaviani, M.Pd.

Narasumber kegiatan tersebut yaitu Bagian Pemasaran Penerbit RajaGrafindo Persada, Ibu Heni dan Editor Penerbit RajaGrafindo Persada, Ibu Yayat Sri Hayati. Kegiatan ini membahas tentang penulisan dan penerbitan buku ajar, alur penerbitan buku, dan pembiayaan dalam menerbitkan buku ajar. Kegiatan ini menjadi menarik sebab diadakan pemberian buku kepada dosen yang bertanya. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama. (ro)