Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Kunjungan ke PPSDK

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berkunjung ke Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan (PPSDK) pada Rabu, 27 November 2019, pukul 09.00-11.30 di Badan Bahasa – PPSDK, Sentul Bogor.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dosen Pengampun Mata Kuliah Perencanaan Bahasa, Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., dan Dosen Prodi PBSI yaitu Bapak Nur Sekhudin, S.Pd., M.Hum., dan Ibu Reni Oktaviani, M.Pd. Pukul 07.00, rombongan UNJ menuju Badan Bahasa – PPSDK, Sentul Bogor.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Kemudian sambutan dari Dosen Pengampun Mata Kuliah Perencanaan Bahasa, Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., dan sambutan Kepala Bidang Diplomasi Kebahasaan, Doni Setiawan, M.Pd. Narasumber kegiatan ini yaitu Kepala Bidang Diplomasi Kebahasaan, Doni Setiawan, M.Pd.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu diharapkan di tahun 2045 Bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional. Struktur organisasi dalam BPBP yaitu sekretariat BPBP, Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra, Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Pusat Pengembangan Strategi dan Diplomasi Kebahasaan, Pusat Perbukuan, UPT Balai/Kantor Bahasa di 30 provinsi. (ro)