Tahun ini merupakan tahun paling semarak melepas kepergian wisudawan. Sebanyak 97 wisudawan dari  (PSPBSI) pada semester 104 akan resmi berpamitan dengan Prodi (PBSI).

Pelaksanaan kegiatan pelepasan wisudawan ini diselenggarakan oleh panitia wisudawan pada Jumat 2 September 2016 di Aula S UNJ pada pukul 13.30-16.30. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan III FBS, Dra. Sri Suhita, M.Pd. serta dihadiri oleh Kaprodi dan para dosen.

Sepasang pewara dari wisudawan makin membuat semarak acara ini. Satu demi satu, para dosen didaulat mewakili prodi untuk menyampaikan kesan dan pesan kepada wisudawan. Drs. Sam Mukhtar Chaniago, M.Si., Asep Supriana, S.S., M.Pd., Prof. Dr. Achmad H.P. memberikan wejangan yang makin membuat acara pelepasan menjadi mengharukan.

Mira Marini mawapres PSPBSI mewakili seluruh wisudawan PSPBSI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kaprodi dan para dosen. Diikuti pengalungan medali oleh Kaprodi PBSI kepada lima wakil wisudawan dari setiap kelas, PB1, PB2, PB3, PB4 angkatan 2012 dan seorang wisudawan dari angkatan 2010. Acara ini kemudian ditutup dengan berfoto bersama seluruh wisudawan PSPBSI dengan Wakil Dekan III FBS, Kaprodi PBSI, dan Dosen Pembimbing BEMP PBSI. (NLM)