Acara Gerakan Pintar Indonesia atau Getar Indonesia adalah acara Pembinaan Mahasiswa Baru (Mabim) yang diadakan pada 2 September 2016 di tingkat Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI). Acara Getar Indonesia ini diikuti oleh mahasiswa baru (maba) angkatan 2016 Prodi PBSi bertempat di Gedung CD Lantai 1, Sekretariat Pusake Betawi FBS UNJ.

Acara ini berlangsung dengan sangat semarak dan meriah. Betapa tidak; acara ini dimulai dengan atraksi Palang Pintu yang disuguhkan oleh Panitia Getar Indonesia dari Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang dibimbing oleh Rahmah Purwahida M.Hum. Gambang kromong Pusake UNJ di bawah bimbingan Dr. Tuti Tarwiyah (Ketua Pusake Betawi) turut mengiringi kehadiran maba di dalam aula CD yang didesain khas Betawi ini.

Suara gong bergema tiga kali menandakan acara Getar Indonesia telah resmi dibuka oleh Kaprodi PBSI, N. Lia Marliana S.Pd., M.Phil.(Ling.). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengisi acara dari ormawa dan opmawa yang luar biasa. Masing-masing opmawa dan ormawa memperkenalkan organisasinya dan menampilkan persembahan-persembahan yang  sangat menghibur. Maba mengikuti acara dengan tertib dan terlihat jelas kegembiraan di wajah mereka.

Pada acara Getar Indonesia ini juga diadakan pemilihan ketua angkatan bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2016. Berbagai hadiah menarik diberikan oleh panitia serta pengisi acara bagi mahasiswa baru yang aktif mendengarkan materi, menghasilkan karya terbaik, serta berani tampil ke depan untuk maju menyampaikan hasil argumennya. Acara Getar Indonesia ditutup dengan salam dan sesi foto bersama oleh Mahasiswa Baru dan Para panitia dari Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. (Kris)