Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Kamis-Jumat, 22-23 Agustus 2019, pukul 07.20-17.00, di Aula DE 108 Lantai 1, mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Koordinator Prodi PBSI, Ibu N. Lia Marliana dan Dosen Prodi PBSI yaitu Ibu Sri Suhita, Ibu Fathiaty Murtadho, Bapak Sam Mukhtar Chan, Ibu Sintowati Rini Utami, Ibu Endry Boeriswati, Ibu Siti Ansoriyah, Bapak Edi Puryanto, Ibu Nurita Bayu Kusmayati, Ibu Rahmah Purwahida, Bapak Nur Sekhudin, Ibu Etsa Purbarani, dan Ibu Reni Oktaviani hadir dalam kegiatan tersebut.

Sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua BEM PPBSI, Dosen Pembimbing BEM PPBSI, dan Koorprodi PBSI. Pembukaan dan pengenalan Dosen Prodi PBSI oleh Koorprodi PBSI. Mahasiswa baru tahun ini sebanyak 51 orang. Setiap dosen Prodi PBSI memaparkan materi yang berkaitan dengan kegiatan ini. Materi Pengenalan dan Muatan Lokal Prodi meliputi struktur organisasi, kurikulum, layanan, dan fasilitas prodi dipaparkan oleh Ibu N. Lia Marliana. Materi Berpikir Kritis dan Ilmiah oleh Ibu Fathiaty Murtadho dan Ibu Etsa Purbarani. Materi Penyesuaian Diri di PTN oleh Bapak Sam Mukhtar Chan dan Ibu Reni Oktaviani. Pembimbingan oleh Penasihat Akademik yang dipaparkan Ibu Siti Ansoriyah. Materi Kiat Sukses di Perguruan Tinggi oleh Bapak Nur Sekhudin. Materi Nilai Budaya dan Etika Kehidupan Pendidikan Tinggi oleh Ibu Sri Suhita. Materi Organisasi Kemahasiswaan oleh Ibu Rahmah Purwahida. Materi Kredit Keaktifan Mahasiswa oleh Bapak Edi Puryanto.

Para dosen Prodi PBSI dan mahasiswa foto bersama. Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi pemilihan ketua angkatan. Sosialisasi Getar Indonesia dijelaskan oleh Nurul Suci Aini, Iqbal, dan Ami Fahira. Selanjutnya, pemaparan visi misi dan penobatan ketua angkatan. Kegiatan ini diakhiri dengan pengumuman KDSP. (ro)