Pada Kamis, 15 Agustus 2019, pukul 09.00-13.30, di Aula Latief Hendraningrat Lantai 2, Gedung Dewi Sartika Lantai, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan  Dialog Interaktif Bakal Calon Rektor UNJ 2019-2023. Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Rektor, Wakil Rektor, Dekan FBS, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd., dan seluruh jajarannya. Koordinator Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Ibu N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil.(Ling.). dan para Dosen Prodi PBSI antara lain Bapak Sam Mukhtar Chaniago, Ibu Reni Nur Eriyani, Ibu Etsa Purbarani, dan Ibu Reni Oktaviani menghadiri acara tersebut.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan dari Plt Rektor UNJ, Prof Intan Ahmad, Ph.D., dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Ketua Senat Prof. Dr. Hafid Abbas. Acara ini dimoderatori Eks Rektor UNJ, Prof. Dr. Bedjo Suyanto, M.Pd., dan Koordinator Prodi Ilmu Keolahragaan, Dr. Ramdan Pelana, M. Or.

Dialog Interaktif ini memaparkan visi dan misi dari setiap calon rektor. Urutannya dimulai dari Guru Besar FMIPA UNJ, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc., Guru Besar FISIP UNHAS, Prof. Dr. H. Muh. Nur Sadik, MPM., Lektor Kepala FIP UNJ, Dr. Sofiah Hartati, M.Si., Guru Besar Kemenristekdikti, Prof. Paulina Pannen, Ph.D., Guru Besar, FBS UNJ, Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd., Lektor Kepala Kemendikbud, Dr. Awaluddin Tjaila, M.Pd., Guru Besar FT UNJ, Prof. Dr. Ir. Ivan Hanafi, M.Pd., Lektor Kepala FIS UNJ, Dr. Komarudin, M.Si. Pemaparan visi dan misi selama 20 menit untuk setiap kandidat, kemudian sesi tanya jawab. Pernyataan penutup dari calon rektor mengakhiri dialog interaktif tersebut. Moderator juga memberikan kesempatan kepada Plt. Rektor dan Ketua Senat UNJ untuk memberikan tanggapan. Acara ini diakhiri dengan foto bersama. (ro)