Dalam rangka Dies Natalis ke-55 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan Pesta Rakyat yang bertema Bersinergi Menuju Universitas Negeri Jakarta yang Bereputasi di Kawasan Asia pada Kamis, 20 Juni 2019, pukul 06.00-selesai di Lapangan Kampus A UNJ. Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Rektor Bapak Prof. Intan Ahmad. Selain itu, dekan, wakil dekan, dosen, mahasiswa dari seluruh fakultas juga ikut berpartisipasi dalam acara ini. Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Ibu N. Lia Marliana dan dosen Prodi PBSI FBS UNJ, Ibu Etsa Purbarani, dan Ibu Reni Oktaviani.

Kegiatan ini diawali dengan pendaftaran dan pengambilan nomor undian berhadiah untuk semua orang yang terlibat di lingkungan UNJ pukul 05.30-06.30. Pembukaan dengan melakukan jalan santai pukul 06.00 dengan mengelilingi kampus A, kampus B, lalu kembali ke kampus A UNJ. Selanjutnya senam bersama-sama yang dipandu oleh instruktur yang profesional. Stand makanan dan minuman seperti nasi uduk, satai, soto, dan lain-lain dari setiap fakultas juga disediakan secara gratis.

Peserta disuguhkan dengan penampilan tarian-tarian dari Indonesia dari para mahasiswa UNJ. Selain itu, para siswa Labschool juga menunjukkan bakat tarian dan marching bandnya. Tidak ketinggalan permainan angklung yang dipandu oleh Saung Angklung Udjo. Semua fakultas mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti lomba senam cantik dengan kostum yang terbuat dari daur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. FBS memenangkan banyak perlombaan diantaranya: juara 2 senam cantik, stand terunik, dan juga got talent UNJ. Pengundian hadiah berupa motor, emas, televisi, kulkas, mesin cuci, gawai, sepeda gunung, dan lain-lain juga dinantikan oleh seluruh peserta. Koordinator Prodi PBSI Ibu N. Lia Marliana memenangkan satu hadiah undian tersebut. (ro)