Pelatihan Pengembangan Pembelajaran dengan Google Form dan Google Classroom

Pada 29 Mei 2019, pukul 11.30-14.00 dilaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Pembelajaran dengan Google Form dan Google Classroom oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ. Kegiatan ini ditujukan bagi para dosen Prodi PBSI FBS UNJ. Kegiatan yang dilaksanakan di ruangan dosen Prodi PBSI di Gedung Q lantai 2 UNJ ini dinarasumberi Ibu Reni Nur Eriyani, dosen Prodi PBSI FBS UNJ.

Kegiatan yang dibuka oleh Koorprodi PBSI Ibu N. Lia Marliana ini dihadiri oleh Ibu Sri Suhita, Ibu Sintowati Rini Utami, Ibu N. Lia Marliana, Bapak Edi Puryanto, Ibu Rahmah Purwahida, Ibu Siti Ansoriyah, Ibu Etsa Purbarani, Ibu Reni Oktaviani, dan Bapak Nur Sekhudin. Semua dosen menyimak dan mengikuti kegiatan ini dengan suasana yang santai dan penuh keakraban.

Pada kesempatan ini, semua dosen menyimak terlebih dahulu video tutorial pengembangan pembelajaran daring dengan google form dan google classroom. Kemudian, narasumber memandu langkah demi langkah para dosen mempraktikkan menyusun instrumen evaluasi dengan google form dan pembuatan kelas daring melalui google classroom. Pada akhir kegiatan, para dosen sudah memiliki kecakapan dan kemampuan mengembangkan pembelajaran dengan google form dan google classroom ini. Diharapkan, semua mata kuliah di Prodi PBSI ke depannya telah mengaplikasikan pembelajaran daring atau hybrid learning. (nlm)