Pada Rabu, 29 Mei 2019, pukul 10.00-12.00 di Gedung Ki Hajar Dewantara lantai 4 UNJ, LP3M UNJ mengundang para koordinator program studi dan koordinator PPG Dalam Jabatan dari 10 program studi penyelenggara PPG untuk hadir dalam kegiatan Sosialisasi Peserta PPG. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para helpdesk atau admin kegiatan PPG Daljab dari 10 prodi. Tampak hadir Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Ibu N. Lia Marliana bersama Koordinator PPG Daljab Prodi PBSI Ibu Siti Ansoriyah danHelpdesk Prodi PBSI Ibu Rahmah Purwahida.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua LP3M UNJ Bapak Totok Bintoro ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyosialisasikan kegiatanworkshop daring yang berisi pengembangan perangkat pembelajaran selama 1 bulan. Kegiatan workshop daring ini nantinya akan diampu oleh tiga instruktur yang akan memandu tiga kelompok mahasiswa. Selain itu, disampaikan pula mengenai sistem pembayaran honor bagi instruktur PPG Daljab yang berdasarkan aktivasi di dalam sistem pembelajaran daring brightspace.

Kegiatan PPG Daljab saat ini telah memasuki tahap ketiga bagi Prodi PBSI FBS UNJ. Prodi PBSI pada tahap 3 ini mengelola 26 mahasiswa yang merupakan guru di wilayah DKI Jakarta. Saat ini semua mahasiswa tengah menjalani pembelajaran daring dengan modul profesional. (nlm)