Halalbihalal Keluarga Besar Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNJ

Setiap tahun, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bersama Prodi Sastra Indonesia melaksanakan kegiatan Halalbihalal Keluarga Besar Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) di Gedung Q UNJ. Tahun ini, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 12 Juni 2019, pukul 10.00-14.00. Seperti biasa, acara halalbihalal dihadiri oleh seluruh dosen eks Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNJ beserta para dosen purnabaktinya. Kedua prodi juga mengundang Ketua Ikatan Alumni Bahasa Indonesia (Ika Bindo), Pimpinan FBS (Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II FBS), dan para kasubag di FBS.

Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Ibu N. Lia Marliana dan Koorprodi Sastra Indonesia Ibu Siti Gomo Attas pada awal acara halalbihalal menyampaikan ucapan selamat datang kepada hadirin. Kemudian, Dekan FBS memberikan sambutan di hadapan sekitar tiga puluh orang yang hadir di ruangan Q.102 tersebut. Menariknya, kali ini, kedua prodi tidak mengundang ustaz untuk memberikan tausiyah. Namun, salah satu dosen purnabakti yang hadir, yaitu Bapak Mukti U.S., didaulat untuk memberikan tausiyah kepada segenap yang hadir. Para purnabakti yang hadir, yaitu Ibu Sakura Ridwan, Ibu Sabarti Akhadiah, Ibu Rosmid Rosa, Bapak Mukti U.S., dan Bapak Bustamam. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai syukuran karena salah satu dosen Prodi PBSI Ibu Nurita Bayu Kusmayati telah lulus tes sertifikasi dosen, serta rasa syukur yang tidak terhingga karena keluarga besar JBSI masih diberikan kesehatan dan kesempatan bersilaturahmi kembali pada Idulfitri 1440 Hijriah ini.

Pada kesempatan ini, para mahasiswa juga hadir mengisi acara halalbihalal dengan suguhan musikalisasi puisi dan menjadi pengiring musik para dosen yang bersalaman dan saling bermaafan. Siang harinya, semua yang hadir menyantap sajian aneka makanan dan minuman yang dibawa oleh para dosen. Pada pukul 13.15, setelah menyantap hidangan, semua yang hadir pun kemudian berfoto bersama. (nlm)