Gema Ramadan Prodi PBSI FBS UNJ

Senin, 27 Mei 2019, Pukul 16.00-18.30, di Aula UPT Perpustakaan Lantai 1 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dilaksanakan Gema Ramadan dengan tema Memperkuat Iman Insani, Mengikat Tali Silaturahmi. Kegiatan ini diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) serta Prodi Sastra Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu N. Lia Marliana, selaku Koordinator Prodi PBSI FBS UNJ beserta pada dosen PBSI di antaranya Ibu Reni Nur Eriyani, Ibu Etsa Purbarani, dan Ibu Reni Oktaviani. Para mahasiswa Prodi PBSI dan Sastra Indonesia hadir pula dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa dari Fajar Malik, mahasiswa UNJ. Selanjutnya, sambutan dari Ketua Pelaksana dalam kegiatan Gema Ramadan ini. Kemudian sambutan Ketua BEM Prodi Sastra Indonesia, dilanjutkan sambutan Ketua Pembimbing BEM PBSI yaitu Bapak Nur Sekhudin. Terakhir, sambutan dari Koordinator Prodi Sastra Indonesia, Ibu Siti Gomo Attas.

Kegiatan ini diselingi musikalisasi puisi yang dibawakan oleh Teater Zat. Penceramah Gema Ramadan, Bapak Denni Kurniawan, memaparkan tausiyah sambil menunggu azan magrib. Setelah berbuka puasa, pemberian bingkisan dan santunan kepada anak-anak yatim. (ro)