Sosialisasi Roadmap Prodi Menuju Akreditasi/Sertifikasi Internasional

Sebanyak 30 dari 66 undangan, termasuk Koorprodi di UNJ bersama dosen Tim Penjaminan Mutu Prodi hadir dalam kegiatan Sosialisasi Roadmap Prodi Menuju Akreditasi/Sertifikasi Internasional yang diselenggarakan LP3M UNJ pada Senin, 20 Mei 2019, pukul 13.00-18.00 di Aula Maftuhah Yusuf, Gedung Dewi Sartika Lantai II UNJ. Tampak hadir Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), FBS UNJ Ibu N. Lia Marliana bersama TPJM Prodi PBSI Ibu Siti Ansoriyah. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Rektor UNJ Bapak Intan Achmad. Beliau hadir didampingi oleh Plt. Wakil Rektor I dan Wakil Rektor IV UNJ Bapak Ahmad Ridwan, serta Ketua LP3M UNJ Bapak Totok Bintoro.
Narasumber kegiatan sosialisasi ini ialah Direktur Penjaminan Mutu Kemenristekdikti, yang memberikan sambutan dan paparan mengenai Penguatan Budaya Mutu Mendorong Program Studi Meraih Rekognisi Internasional. Selanjutnya Bapak Ahmad Wicaksono menyajikan paparan dan berdiskusi tentang Roadmap Menuju Akreditasi/Sertifikasi Internasional. Pada sesi terakhir kegiatan, Ibu Leni S. Heliani memberikan paparan mengenai Kurikulum Berbasis Outcome Base Education dan
Penjaminan Mutu berbasis OBE. Kemudian sebelum ditutup dengan berbuka puasa, narasumber memberikan langkah-langkah instalasi aplikasi Klinik SPMI di APPStore atau Playstore gawai peserta sosialisasi. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini pun kemudian berakhir dan ditutup oleh Koordinator Pusat Penjaminan Mutu UNJ, Ibu Siti Nurjanah dengan harapan semua prodi di UNJ yang berakreditasi A telah siap mengajukan akreditasi/sertifikasi internasional. (nlm)