Pelatihan Merancang Pembelajaran dengan Memanfaatkan TIK

Seluruh koordinator program studi (koorprodi) di UNJ serta para dosennya diundang oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNJ untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Merancang Pembelajaran dengan Memanfaatkan TIK. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2019, pukul 09.00 hingga 15.00 di Aula Maftuhah Yusuf, Gedung Dewi Sartika Lantai II UNJ. Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris LP3M UNJ Bapak Dr. Riyadi, M.T. setelah laporan ketua kegiatan yaitu Koordinator Pusat Pengembangan Akademik dan Layanan Disabilitas LP3M UNJ Bapak Dr. Asep Supena. Narasumber kegiatan pelatihan ini ialah Bapak Cecep
Rustandi dan Bapak Uwes Anis Chaeruman. Tampak hadir dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ, Koorprodi PBSI Ibu N. Lia Marliana bersama para dosennya, yaitu Ibu Reni Nur Eriyani, Ibu Rahmah Purwahida, Bapak Edi Puryanto, dan Ibu Siti Ansoriyah.

Sepanjang hari tersebut, semua peserta diberikan materi pelatihan mengenai: 1) Materi 1- hypercontent: connecting students to global learning resources. 2) Demo dan praktik membuat bahan ajar dgn memanfaatkan hypercontent. 3) Materi 2-asyncronous learning: learning anytime and anywhere. 4) Demo dan Praktek google classroom. 5) Materi 3- connecting students to global community of practice. 6) Demo dan praktik pemanfaatan webinar. Semua peserta dengan saksama dan aktif mengikuti tahapan-tahapan yang dibimbing narasumber dan mempraktikkan semua materi yang diberikan dengan baik. (nlm)