Prestasi Mahasiswa dan Alumni Prodi PBSI FBS UNJ

Selamat kepada mahasiswa dan alumni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ yang telah meraih penghargaan selama April 2019 berikut ini:

  1. Amelia Effendy Pemenang Terbaik III Putri dalam Duta Bahasa DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud.
  2. Rio Bachtiar, Nadine Rizki Surya Savira, dan Lamnida Maria Margareth sebagai Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud.
  3. Nurul Suci Aini, Maya Safira, Adly Ridho Amrinsyah, Windy Ekananda Putri, dan Muhammad Darmawan (dan Fajrin Yuristian alumnus Prodi Sastra Indonesia) yang tergabung dalam Grup Interval, meraih Juara III Musikalisasi Puisi dalam Kegiatan Pesan Pujangga yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud.
  4. Firda Mawaddah Delegasi Indonesia (UNJ) sebagai Relawan Tenaga Pengajar Anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Sarawak dan Johor Bahru Malaysia yang diselenggarakan oleh Volunteerism Teaching Indonesian Children (VTIC) Foundation.
  5. Mochammad Afi Nur Rizqi sebagai Finalis Abang Jakarta Timur yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta.
  6. Fadil Muhammad, Juara 1 Tenis Meja tingkat UNJ dalam acara Pekan Prestasi Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh Prodi PBSI FBS UNJ.
  7. Para mahasiswa Prodi PBSI yang menjuarai kegiatan Pekan Prestasi Indonesia yang diselenggarakan oleh Prodi PBSI FBS UNJ (daftar nama dan jenis kejuaraan terlampir dalam gambar berjalan) (nlm)