Temu Langsung Pengurus (Tulus)

Pada 26-27 April 2019, BEMP PBSI, BEMP Sasindo, DPMP PBSI, dan LLMP Sasindo mengadakan “Tulus”, akronim dari “Temu langsung pengurus” yang diadakan di Villa Yasfi, Jati Asih Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini diadakan secara rutun setiap tahun pada setiap awal kepengurusan Opmawa se-JBSI.

Pada acara ini terdapat diskusi bersama, bertemu dengan alumni opmawa untuk menambah pengetahuan dan wawasan peserta mengenai sejarah organisasi di masa lampau dan tips bagaimana sebuah acara itu bisa berlangsung dengan baik, serta membahas keresahan yang ada agar menemukan solusi. Selain alumni opmawa, ada pula dosen pembimbing yang memberi sambutan kepada peserta kegiatan agar lebih semangat mengembangkan kemampuan dalam berorganisasi. Tampak hadir Dosen Pembimbing BEMP PBSI Bapak Nur Sekhudin, S.Pd., M.Hum.

Selain sebagai penambah wawasan dan sarana mengembangkan kemampuan berorganisasi, kegiatan-kegiatan yang diadakan memang ditujukan untuk mempererat hubungan antarpeserta dan peserta dengan alumni yang datang. Oleh karena itu, banyak kegiatan yang berhubungan dengan kerja sama dan saling berbagi cerita, seperti mancakrida dengan BPH opmawa dan api unggun. Puncak kegiatan acara ini adalah pengukuhan anggota BEMP PBSI, BEMP Sasindo, DPMP PBSI, LLMP Sasindo tahun 2019/2020 dengan sangat khidmat. (Humas BEMP PBSI 2019)