Rapat Pengisian Data Siakad

Segenap Koordinator Program Studi beserta staf admin/staf akademik program studi di UNJ memenuhi Aula Latif Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika UNJ untuk menghadiri Rapat Pengisian Siakad UNJ pada Rabu, 6 Februari 2019, pukul 09.30-12.00. Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Wakil Rektor I UNJ Bapak Achmad Ridwan yang didampingi Kepala Pustikom UNJ Bapak Ficky dan staf pengembang WR I UNJ Bapak Agung.

Pada kesempatan ini, Bapak Achmad Ridwan menjelaskan penyebab terjadinya kerusakan pada server Siakad sehingga para dosen dan mahasiswa tidak bisa mengakses secara optimal. Banyaknya isu yang beredar mengenai kerusakan server siakad ini kemudian diklarifikasi beliau. Kerusakan server salah satunya karena kurangnya perawatan sehingga collapse. Kemudian UNJ melakukan perbaikan. Namun peralatan perbaikan tak bisa sertamerta diadakan, sehingga UNJ menyewa server yang setara. Namun masih ada kendala. Pada saat dilakukan migrasi dari server yang rusak ke server yang baru masih terdapat permasalahan. Data awal-108 berhasil diamankan, tetapi data 109 tak bisa diakses para dosen. Dengan demikian dilakukan upaya terakhir adalah secara manual mengumpulkan form 06. Akhirnya  diupayakan dibuat server baru dan sekarang masih proses dilakukan.

Tampak hadir Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ, Ibu N. Lia Marliana, ditemani staf akademik, Bapak Roni Tadian mengikuti rapat pengisian siakad tersebut. Keduanya menyimak paparan Plt. WR I UNJ dan Kepala Pustikom UNJ hingga acara ini berakhir pukul 12.00. Dari Prodi PBSI sendiri, semua permasalahan telah ditangani dengan baik dan cepat oleh para staf Pustikom UNJ. Sebelumnya, staf admin prodi pun sudah menyerahkan data nama peserta mata kuliah dengan lengkap sesuai permintaan Pustikom UNJ. Dengan demikian, para dosen Prodi PBSI tak menemui kendala lagi dalam menginput nilai di Siakad. (nlm)