Setelah selama tahun 2018 program studi pengelola Pendidikan Profesi Guru (PPG) menyelenggarakan PPG, baik Prajabatan, maupun dalam Jabatan, pada Senin, 17 Desember 2018, pukul 16.00-19.00, dilaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPG Prajabatan dan PPG dalam Jabatan Tahun 2018 UNJ di Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 4 UNJ.

Tampak hadir peserta rapat yaitu para koordinator program studi (koorprodi) dan para koordinator PPG prodi pengelola PPG di UNJ. Dari FBS, hadir Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Ibu N. Lia Marliana, Koorprodi Pendidikan Tari, dan Koorprodi Pendidikan Musik bersama koordinator PPG.

Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi LP3M UNJ, Bapak Khaerudin didampingi Sekretaris LP3M UNJ mengawal dan memimpin kegiatan rapat evaluasi ini. Pada kesempatan ini dipaparkan kendala yang dihadapi LP3M dan prodi selama melaksanakan kegiatan PPG, di antaranya SDM, sarana prasarana, kelambatan pencairan keuangan bagi pengelola PPG dan instruktur, manajemen pengelolaan, serta masalah izin pelaksanaan PPG di program studi. Kendala-kendala ini juga disampaikan para koorprodi dan koordinator PPG prodi. Solusi pun disampaikan juga kepada pihak LP3M agar semua permasalahan dapat diminimalisasi bahkan bisa ditangani. Apalagi pada tahun 2019, UNJ kembali mendapatkan amanah peserta PPG yang jumlahnya tidak sedikit, bahkan lebih besar dari 2018. Persiapannya juga dipaparkan dalam rapat yang berakhir pada pukul 19.00 ini. (nlm)