Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ pada 29 November 2018, pukul 14.00-17.00, di Aula S UNJ menyelenggarakan kegiatan Dialog Dosen dan Mahasiswa (Dosma). Kegiatan ini merupakan program kerja rutin Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi PBSI FBS UNJ.

Pada Dosma tahun ini, angket yang disebarkan kepada para mahasiswa berhasil menjaring 68% dari jumlah keseluruhan mahasiswa Prodi PBSI, yaitu 204 dari total 300 mahasiswa. Selain angket yang disebarkan, data pendapat mahasiswa juga dijaring melalui wawancara langsung dengan mahasiswa yang direkam panitia Dosma. Hasil angket dan rekaman jajak pendapat mahasiswa kemudian ditayangkan saat awal Dosma di hadapan mahasiswa angkatan 2018 hingga 2015, serta para dosen dan pihak FBS UNJ.

Permasalahan yang diajukan mahasiswa masih berkutat dengan tiga bidang seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Dimulai masalah akademik, sarana prasarana, hingga masalah kemahasiswaan. Semua permasalahan dijawab dan dijelaskan, di antaranya oleh Koorprodi PBSI (Ibu N. Lia Marliana), beserta para dosen Prodi PBSI yang hadir yaitu Ibu Sri Suhita, Ibu Sintowati Rini Utami, dan Ibu Siti Ansoriyah. Hadir pula Ibu Reni Nur Eriyani. Permasalahan terkait sarana prasarana dan kemahasiswaan banyak pula dijawab oleh Kabag TU FBS (Bapak Rahim), Kasubag Umum, Perlengkapan, dan BMN (Ibu Ester), serta Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan (Ibu Ridha) bersama stafnya (Bapak Yosep). (nlm)