LP3M UNJ mengundang para pengelola akademik PPG dalam Jabatan (DJ) dari semua program studi untuk melaksanakan kegiatan diskusi kelompok terpumpun (FGD) bersama Tim Monev PPG DJ dari Direktorat GTK dan UNY. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 19 Oktober 2018, pukul 08.00-10.00 di ruang rapat Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 4 UNJ. 

 

Kegiatan yang dihadiri sekitar 20 pengelola PPG yang terdiri atas koordinator program studi, koordinator PPG DJ, dan perwakilan dosen prodi ini dibuka secara resmi oleh Bapak Khaerudin, Korpus Pendidikan Profesi dan Sertifikasi LP3M UNJ sekaligus memaparkan pengelolaan PPG di UNJ. Dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dihadiri oleh Koorprodi Ibu N. Lia Marliana didampingi Ibu Rahmah Purwahida yang merupakan helpdesk dan instruktur PPG DJ Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNJ.

 

Kegiatan FGD atau yang disebut diskusi kelompok terpumpun ini dipimpin langsung oleh Bapak Wagiran, pemonev PPG DJ dari UNY. Hal-hal yang ditanyakan terkait pelaksanaan PPG dari mulai PPG daring selama 3 bulan, lalu kegiatan lokakarya 5 minggu, dan pelaksanaan PPL selama 3 minggu di sekolah asal peserta. Dibahas pula kegiatan uji kinerja (Ukin) dan uji pengetahuan (UP) PPG DJ ini. Semua prodi berkesempatan menyampaikan pelaksanaan PPG di prodi masing-masing. Kegiatan diskusi kelompok terpumpun ini pun berakhir pukul 10.00 dengan sesi berfoto bersama. (nlm)