Pada Selasa, 2 Oktober 2018, pukul 16.00-19.00, para dosen tim Hibah PDS UNJ dari 6 fakultas di UNJ menghadiri kegiatan Rapat Finalisasi Perangkat Pembelajaran Hibah PDS UNJ di Ruang Rapat Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 4 UNJ. Dari Fakultas Bahasa dan Seni,l (FBS) diwakili oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI). Dari Prodi PBI, tim dosen yang ditugaskan dalam Hibah PDS UNJ ini ialah Ibu Sri Suhita dan Ibu Rahmah Purwahida.

Tidak hanya para dosen Tim Hibah PDS yang diundang, pada kegiatan Rapat Finalisasi Perangkat Pembelajaran Hibah PDS UNJ, LP3M UNJ pun mengundang para guru pamong dari 6 sekolah mitra UNJ. Keenam sekolah tersebut menjadi lokasi kegiatan PDS. Demikian pula para guru pamongnya akan menjadi mitra kolaborasi dalam Hibah PDS bersama para dosen prodi yang ditugaskan ke sekolah. Sekolah mitra Prodi PBI FBS UNJ adalah SMAN 31 Jakarta Timur. Dua guru mata pelajaran Bahasa Indonesia yang terlibat menjadi guru pamongnya ialah Bapak Sunardi dan Ibu Dessy Aulia. Keduanya hadir pula dalam kegiatan Rapat Finalisasi Perangkat Pembelajaran Hibah PDS UNJ ini.

Rapat ini dibuka oleh Sekretaris LP3M UNJ Bapak Riyadi dan dipandu oleh Koordinator Pusat PPL dan PKL UNJ, Ibu Gusti Yarmi. Beliau memandu kegiatan rapat dari awal hingga akhir. Para dosen dan guru pamong pun berdiskusi menyepakati dan merumuskan finalisasi perangkat pembelajaran yang akan digunakan mengajar di sekolah. Kemudian masing-masing prodi pun menentukan tanggal-tanggal mengajar sesuai jadwal mata pelajaran di sekolah masing-masing. Tim dosen dari Prodi PBI menentukan Selasa dan Kamis sebagai jadwal mengajar di SMAN 31 Jakarta Timur. Kegiatan mengajar di kelas X dimulai pada Selasa, 9 Oktober 2018 oleh Ibu Rahmah Purwahida dan Kamis, 11 Oktober 2018 oleh Ibu Sri Suhita. (nlm)