Pada Kamis, 20 September 2018, pukul 09.00-13.00, di Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 8 UNJ dilaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Blended Learning yang diselenggarakan oleh Pusat Sumber Belajar, LP3M UNJ. Kegiatan ini memfokuskan pada dosen dari program studi sarjana. Pada 5-6 Oktober mendatang, pelatihan serupa akan diadakan kembali, tetapi difokuskan pada program pascasarjana di UNJ. 

 

Sambutan dan pembuka acara ini disampaikan oleh Prof. Dr. Suyitno Muslim Koordinator Pusat Sumber Belajar (PSB UNJ). Sementara itu, Narasumber kegiatan ini ialah Bapak Cecep Kustandi, M.Pd. (dosen FIP UNJ) dan Bapak Dr. Uwes Anis Chaeruman (Kasubdit Pembelajaran Jarak Jauh Kemenristekdikti). 

 

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (Prodi PBI) FBS UNJ menugaskan Ibu Siti Ansoriyah dan Ibu Rahmah Purwahida sebagai peserta kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh PSB LP3M UNJ tersebut. Kegiatan ini menyajikan dua materi, yaitu implementasi pembelajaran blended di perguruan tinggi dan praktik merancang pembelajaran blended. Peserta dari Prodi PBI mengikuti kegiatan ini dan menyimak semua pemaparan materi oleh dua narasumber dari awal hingga akhir ditutup pukul 13.00. (nlm)