Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (Prodi PBI) FBS UNJ mendapatkan kesempatan memperoleh Hibah Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) tahun 2018 ini. Tim PDS Prodi PBI yang ditugaskan ialah Ibu Sri Suhita dan Ibu Rahmah Purwahida. Kedua dosen pengajaran sastra ini akan mengajar di SMAN 31 Jakarta Timur. Namun, sebelum kegiatan mengajar di sekolah ini dilaksanakan pada minggu kedua Oktober 2018 hingga pertengahan November 2018, semua tim dosen PDS ini menjalani kegiatan Workshop Hibah PDS dahulu di Hotel Aston Bekasi pada Kamis-Sabtu, 27-29 September 2018.

 

Workshop Hibah PDS ini dibuka pada Kamis, 27 September 2018 pukul 14.00 oleh Ibu Gusti Yarmi, Koordinator Pusat PPL/PKM LP3M UNJ. Setelah dibuka, kemudian dipaparkan materi oleh dua pembicara. Pembicara hari pertama ialah Ibu Gusti mengenai metode dan media pembelajaran abad 21. Pembicara hari kedua ialah Ibu Iva Saripah mengenai persiapan pelaksanaan PDS.

 

Setelah paparan materi, selanjutnya semua peserta PDS bekerja menyusun perangkat pembelajaran untuk dipresentasikan di hadapan narasumber dan peserta tim PDS lainnya.  Acara yang dihadiri oleh sekitar 38 peserta yang terdiri atas dosen, pembicara, dan staf LP3M ini kemudian ditutup pada Sabtu, 29 September 2018 pukul 10.00 wib. (RP)