Pada Jumat, 28 September 2018, pukul 08.00-15.00, di Aula Bung Hatta Lantai II, Gedung Pascasarjana UNJ dilaksanakan kegiatan Orientasi Akademik PPG dalam Jabatan Tahap II UNJ. Ratusan peserta berkumpul di Aula Bung Hatta untuk mendengarkan pemaparan materi mengenai Pendidikan Profesi Guru, Pendidikan Karakter, Kegiatan Lokakarya PPG dalam Jabatan, dan Kegiatan PPL Daring di Sekolah Asal. Kegiatan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi LP3M UNJ Bapak Khaerudin. 

 

Tampak hadir Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ibu N. Lia Marliana bersama Koordinator PPG dalam Jabatan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ibu Siti Ansoriyah. Hadir pula beberapa koordinator PPG dalam jabatan dari prodi lain. Pada kesempatan ini, Bapak Khaerudin memperkenalkan semua koordinator PPG dan koorprodi yang hadir kepada para peserta PPG dalam Jabatan Tahap II UNJ.

 

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia pada tahap II ini memperoleh 44 peserta dari wilayah Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, serta Kalimantan. Keempat puluh empat guru tersebut ada yang mengajar di SMP, SMA, atau SMK. Mereka akan mulai lokakarya pada Senin, 1 Oktober 2018 diisi oleh pemateri 10 dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan dibantu 5 dosen Prodi Sastra Indonesia yang berlatar belakang S1/S2/S3 pendidikan. (nlm)