Pada Kamis, 13 September 2018, pukul 16.00-19.00 di Ruang Rapat Ki Hajar Dewantara Lantai 4 UNJ tujuh program studi di UNJ hadir dalam kegiatan Rapat Persiapan Sosialisasi dan Workshop PDS yang diselenggarakan LP3M UNJ.  PDS kepanjangan dari Penugasan Dosen di Sekolah, merupakan program hibah Kemenristekdikti bagi LPTK pencetak guru yang bertujuan memberikan pengalaman mengajar secara autentik dan kontekstual bagi para dosen sehingga dapat menjadi model mengajar bagi rekan sejawat dan para mahasiswanya

 

Salah satu prodi yang diundang dan memperoleh hibah PDS ini adalah Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) mewakili semua prodi di FBS UNJ. Tampak hadir Koorprodi PBI Ibu N. Lia Marliana bersama Tim PDS Prodi PBI Ibu Sri Suhita dan Ibu Rahmah Purwahida. Keduanya akan bertugas di SMAN 31 Jakarta Timur. 

 

Rapat persiapan kegiatan sosialisasi dan workshop PDS ini dibuka dan dipandu oleh Ibu Gusti Yarmi, Koordinator Pusat PPL/PKM UNJ. Dalam paparannya, Ibu Gusti menjelaskan bahwa kegiatan PDS ini direncanakan dimulai pada minggu kedua Oktober 2018 hingga minggu kedua November 2018 sebanyak 8 kali pertemuan mengajar. Sekolah yang dipilih adalah yang memiliki MoA dengan prodi dan UNJ. Pada rapat ini disepakati akan dilakukan kegiatan sosialisasi PDS kepada semua guru pamong dan kepala sekolah mitra PDS pada Rabu, 19 September 2018 pk13.00 dan kegiatan workshopnya dilakukan pada 27-29 September 2018 di luar UNJ bagi para koorprodi dan Tim Dosen PDS prodi. (nlm)