Pada Selasa, 28 Agustus 2018, pukul 08.00-12.00 di Gedung M. Syafei Lantai 8 UNJ, seluruh dosen UNJ diundang hadir menjadi peserta Seminar dan Pelatihan Pembuatan Media PowerPoint yang Canggih dan Efektif oleh LP3M UNJ. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Prof. Dr. Suyitno Muslim Koordinator Pusat Sumber Belajar (PSB).  Narasumber kegiatan ini ialah Bapak Cecep Rustandi dari UNJ.

Pada kesempatan ini, dua dari tiga puluh lima peserta Seminar dan Pelatihan ini adalah dosen dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, FBS UNJ. Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd. dan Ibu Rahmah Purwahida, M.Hum. mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir acara. Para dosen di Prodi PBI memang memiliki peluang besar untuk mengembangkan diri mereka melalui banyak kegiatan bermanfaat di UNJ dan luar UNJ. Salah satu kegiatan di UNJ ini merupakan program Pusat Pengembangan Akademik dan Layanan Disabilitas LP3M UNJ di bawah Korpus Bapak Dr. Asep Supena, yaitu Seminar dan Pelatihan Pembuatan Media PPT yang Canggih dan Efektif.

Tiga puluh lima dosen dari berbagai program studi ini berlatih mengembangkan media pembelajaran dalam bentuk ppt atau PowerPoint yang menarik, canggih, dan efektif. Bapak Cecep sebagai narasumber dipandu Bapak Suyitno, memaparkan dan membimbing peserta langkah demi langkah membuat tayangan presentasi yang memukau. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00. (nlm)