Sebanyak tujuh koordinator program studi dan perwakilan wakil dekan I di UNJ diundang menghadiri kegiatan Lokakarya Peninjauan dan Penyempurnaan Kurikulum Prodi UNJ 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Amarossa Bekasi selama dua hari, pada 24-25 Agustus 2018. Hadir pula staf pengembang Wakil Rektor I UNJ Ibu Dwi Kusumawardani. Wakil dekan yang hadir yaitu Wakil Dekan I FIS, Ibu Umasih. Ketua LP3M diwakili oleh Koordinator Pusat PPALD Bapak Asep Supena memandu kegiatan ini.

Tampak hadir Koordinator Prodi (Koorprodi) Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) Ibu N. Lia Marliana mewakili Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Koorprodi Pendidikan Tata Boga Ibu Rusilanti mewakili Fakuktas Teknik (FT), Koorprodi Pendidikan Ekonomi Bapak Suparno mewakili Fakultas Ekonomi (FE), Koorprodi Pendidikan Geografi Ibu Asma Irma mewakili Fakultas Ilmu Sosial (FIS), wakil Koorprodi Pendidikan Matematika Bapak Aris mewakili Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), wakil Koorprodi Pendidikan Anak Usia Dini Ibu Niken mewakili Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Sayangnya, Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) berhalangan hadir karena bertepatan dengan Asian Games.

Bapak Asep Supena memaparkan dahulu mengenai struktur kurikulum UNJ dan dokumen kurikulum yang harus dipenuhi para koorprodi. Semua koorprodi berdiskusi dan saling memberi masukan. Satu demi satu wakil fakultas ini mempresentasikan kurikulum prodi masing-masing. Bapak Asep Supena dan Wakil Dekan I FIS memberikan masukan kepada para koorprodi. Hari pertama lokakarya dimulai pada pukul 10 dan diakhiri pukul 21.30. Pada hari kedua, dimulai pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 11.30. kegiatan ini diakhiri dengan berfoto bersama dan tentu saja semua prodi menghasilkan dokumen kurikulum yang telah ditinjau kembali dan disempurnakan. (nlm)