Berakhirnya Workshop SSP PPG SM3T

Setelah menjalani Workshop Subject Specific Pedagogy (SSP) sejak 12 Februari 2018 hingga 17 Juli 2018, para peserta PPG SM3T Bahasa Indonesia akhirnya akan beranjak menuju kegiatan praktik pengalaman lapangan (PPL) di empat sekolah mitra. Akhir Siklus 6 pada 17 Juli 2018 disertai dengan kegiatan peerteaching, kemudian tes formatif siklus 5-6 di Gedung Q Ruang 102. 

 

Koorprodi PBI FBS UNJ ditemani instruktur PPG SM3T Ibu Reni Nur Eriyani, menutup kegiatan workshop ini dengan berfoto bersama peserta PPG yang akrab disapa Laskar Bahasa Enam. Sebelumnya, koorprodi menyampaikan pesan kepada Laskar Bahasa Enam agar merampungkan semua produk perangkat pembelajaran dan mempersiapkan segala sesuatu terkait kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di empat sekolah mitra.

 

Kedua puluh peserta PPG SM3T Bahasa Indonesia ini telah menyelesaikan enam siklus dan menyusun perangkat pembelajaran Bahasa Indonesia kelas VII, VIII, IX, X, XI, dan XII.  Perangkat pembelajaran tersebut dikompilasi dan menjadi produk akhir dalam kegiatan Workshop SSP PPG SM3T. Semua peserta ini pun kemudian harus mempersiapkan tahap berikutnya setelah Workshop SSP, yaitu kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama satu semester ke depan. (nlm)