Seminar dan Pameran Foto Pendidikan Daerah 3T

Setiap tahun, LP3M UNJ menyelenggarakan kegiatan seminar dan pameran foto pendidikan daerah 3T. Demikian pula pada tahun ini, tepatnya Selasa, 22 Mei 2018, pukul 08.00-12.00, di Aula Latif Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika Lantai II UNJ dilaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan tentang Esensi Kurikulum 2013 di Era Revolusi Industri 4.0. Narasumber seminar yang dibuka oleh Kepala LP3M UNJ ini ialah Bapak Zulfikar Annas dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang.

 

Kegiatan seminar yang dipandu oleh Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi Guru dan Dosen, Bapak Khaerudin ini, dihadiri oleh ratusan peserta PPG SM3T dan PPG Prajabatan Bersubsidi, para koordinator program studi pendidikan penyelenggara PPG, para koordinator PPG prodi, dan undangan dari beberapa sekolah mitra. 

 

Seminar ini juga dimeriahkan dengan pameran foto pendidikan di daerah 3T yang berlokasi di Galeri Aula Latif. Foto-foto terbaik para peserta PPG dipilih dan dipamerkan kepada para tamu dan undangan sebelum memasuki Aula Latif untuk berseminar.  Tampak Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) FBS UNJ (Ibu N. Lia Marliana) berfoto bersama Koordinator PPG Prodi PBI (Ibu Suhertuti) dengan latar tiga foto terbaik, yang salah satunya adalah foto Laskar Bahasa VI (PPG SM3T Bahasa Indonesia). Kedua undangan dari Prodi PBI ini mengikuti kegiatan seminar yang bertema Implementasi Esensi Kurikulum 2013 di Era Revolusi Industri 4.0 ini dari awal hingga berakhir pada pukul 12.00. Setelah itu, Laskar Bahasa VI yang menjadi panitia dan peserta seminar ini kemudian bergabung dengan Koorprodi PBI dan Koordinator PPG Prodi PBI untuk berfoto bersama di depan aula selepas seminar usai. (nlm)