Aula Latief Gd. Dewi Sartika UNJ dipenuhi para peserta Program Profesi Guru (PPG) UNJ, baik PPG SM3T maupun PPG Reguler Bersubsidi. LP3M UNJ menyelenggarakan Seminar Pendidikan bertajuk “Implementasi Esensi Kurikulum 2013 di Era Revolusi Industri 4.0” dan Pameran Fotografi Pengabdian SM-3T pada Selasa, 22 Mei 2017. Siang harinya setelah seminar, dilanjutkan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba yang diadakan LP3M UNJ yang diikuti para peserta PPG. Lomba yang telah diadakan di Rusunawa UNJ pada hari sebelumnya dalam rangka hari Pendidikan Nasional dan hari Kebangkitan Nasional ini melibatkan semua peserta PPG. Selain itu, ada pula lomba foto pendidikan di daerah 3T yang dipamerkan di Galeri Aula Latif.

 Laskar Bahasa VI (demikian panggilan kepada peserta PPG SM3T Bahasa Indonesia FBS UNJ) pun turut berpartisipasi dalam semua perlombaan dan berhasil memenangkan beberapa perlombaan. Para pemenang dari Laskar Bahasa VI, yaitu Ahmad Nurrudin sebagai juara II Stand up Comedy, Desti Natalia sebagai juara III Penulisan Cerita Inspiratif, dan Agung Prasetya sebagai juara II Fotografi. Semua mendapatkan piala penghargaan dari LP3M UNJ. Petang harinya, setelah kegiatan ini usai, acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama bagi peserta PPG SM3T dan PPG Reguler Bersubsidi UNJ yang beragama Islam.

 Semoga seluruh rangkaian acara ini dapat menumbuhkan semangat belajar yang lebih giat demi memajukan pendidikan Indonesia di masa yang akan datang. Selamat kepada para pemenang!

(Annisa Riris Saputri).