Seluruh Koordinator PPG prodi di UNJ memenuhi undangan LP3M pada Senin, 7 Mei 2018, pukul 16.00-19.00 di ruang rapat Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 4 UNJ untuk rapat evaluasi pelaksanaan Workshop PPG dan persiapan monitoring dan evaluasi (monev) PPG tahun 2018. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dihadiri oleh Koorprodi Ibu N. Lia Marliana karena Koordinator PPG Prodi, Ibu Suhertuti sedang tidak sehat. Tidak hanya para koordinator PPG prodi, para ketua kelas peserta PPG SM3T dan PPG Prajabatan pun diundang pula untuk dijelaskan mengenai mekanisme pencairan dana bahan praktikum. Tampak hadir Dina Mian Sihite ketua kelas PPG SM3T Bahasa Indonesia ditemani Anisa Riris yang membantu mengurus proposal bahan praktikum.

Kegiatan ini dibuka dan dipandu sejak awal hingga akhir oleh Korpus Sertifikasi dan Pendidikan Profesi Guru dan Dosen, Bapak Khaerudin. Beliau memaparkan tagihan-tagihan apa saja yang harus dipersiapkan para koordinator PPG prodi untuk menyikapi kegiatan monev PPG tidak lama lagi, di antaranya: jadwal workshop selama enam siklus, dari Februari hingga Juli; struktur kurikulum PPG prodi dan RPS; prota dan prosem; biodata instruktur dan guru pamong; nilai-nilai peserta selama workshop SSP beserta portofolionya.

Pada kesempatan ini pula, Bapak Khaerudin mengingatkan kembali kepada semua prodi agar berkomitmen melaksanakan kegiatan akademik PPG sesuai dengan jadwal yang telah disusun bersama, yang diperkirakan berakhir pada 12 Juli 2018.  Selain itu, semua tagihan pun diharapkan segera diserahkan kepada LP3M UNJ. Sementara itu, para ketua kelas berpindah ruang rapat untuk khusus membicarakan mengenai pengajuan proposal bahan praktikum, dan lain-lain. Kegiatan ini pun berakhir pada pukul 19.00. (nlm)