Yudisium Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNJ

Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Jakarta pada semester 107 meluluskan 16 wisudawan, yang terdiri atas 14 lulusan dari angkatan 2013 dan 2 lulusan dari angkatan 2012. Keenam belas lulusan ini diyudisium pada Selasa, 20 Februari 2018, pukul 08.00-11.30 di Aula Latif Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika Lantai II UNJ.

Prosesi pimpinan FBS dan prodi mengawali kegiatan yudisium yang dilaksanakan dengan penuh khidmat. Setelah sambutan Dekan FBS dan laporan yudisium oleh Wakil Dekan I FBS, dipaparkan orasi ilmiah. Orasi ilmiah ini disajikan oleh Wakil Rektor I Universitas Prasetiya Mulya (UPM) mewakili Rektor UPM mengenai Peluang dan Tantangan Tenaga Pendidik di Era Revolusi Industri 4.0. Seluruh peserta yudisium dan para pimpinan FBS menyimak dengan saksama paparan Prof. Yudi Samyudia, Ph.D.

Selanjutnya prosesi pemberian Surat Kelulusan (SKL) oleh Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia (Ibu N. Lia Marliana) kepada para lulusan. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia memperoleh rerata Indeks Prestasi Akhir (IPA) lulusan tertinggi di FBS, yaitu 3,74; sehingga mendapat urutan pertama maju bagi program sarjana, setelah Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris. Pada kesempatan ini diberikan pula penghargaan bagi lulusan berprestasi oleh Dekan FBS kepada Ilma Naviah de Sabrini, lulusan dari Prodi PBI yang meraih Juara 2 Citizen Journalism tingkat provinsi, tahun 2016.  Pada akhir kegiatan yudisium, para lulusan Prodi PBI berfoto bersama Koorprodi PBI dan Pimpinan FBS. (nlm)