Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FBS UNJ 2018

JAKARTA – Rabu (14/02/2018) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNJ menyelenggarakan final pemilihan mahasiswa berprestasi 2018. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi atau yang biasa disebut dengan Pilmapres merupakan kegiatan bergengsi yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh universitas PTN dan swasta di Indonesia. Mulai dari tingkat program studi hingga tingkat universitas. Pilmapres sendiri merupakan kompetisi yang dilakukan untuk memilih mahasiswa yang berprestasi di beberapa bidang yang nantinya akan mewakili setiap kampus untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Kegiatan pilmapres FBS UNJ 2018 dilaksanakan di Aula Maftuchah Yusuf Lantai II, Gedung Dewi Sartika, Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Acara tersebut dipandu oleh Riska Yuvista dan Andrian Santosa sebagai pewara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu Bapak Yosep. Selanjutnya dibuka dengan sambutan Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni, Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. dan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd.
Kandidat Mahasiswa Berprestasi Fakultas Bahasa dan Seni tahun 2018 terdiri atas 10 finalis yang mewakili setiap prodi di FBS UNJ di antaranya, yaitu:
1. Brenda Navadila – Pendidikan Bahasa Jerman
2. Madeline Tioria – Pendidikan Seni Musik
3. Asep Ricky Subagya – Pendidikan Bahasa Indonesia
4. Adinda Mia Larasati – Pendidikan Bahasa Jepang
5. Bima Dewanto – Sastra Indonesia
6. Indri Susilowati – Pendidikan Bahasa Arab
7. Muhammad Firhat – Sastra Inggris
8. Tita Desyara – Pendidikan Bahasa Inggris
9. Dewi Suharyanti – Pendidikan Bahasa Mandarin
10. Bunga Chintya Prameswary – Pendidikan Bahasa Prancis

Pada sesi pertama, masing-masing finalis diberi waktu 10 menit untuk memaparkan Karya tulis Ilmiah yang telah dibuat. Setelah itu, pada sesi kedua yang dimulai pada pukul 13.30 WIB, setiap finalis menjawab pertanyaan mosi yang telah diambil secara acak dengan menggunakan bahasa Inggris. Masing-masing finalis diberi waktu 3 menit untuk menjawabnya, setelah itu dilakukan sesi tanya jawab dengan juri bahasa Inggris.

Selain itu, pada acara pilmapres FBS UNJ 2018 juga terdapat penampilan hiburan musik dari Prodi Pendidikan Seni Musik bersama Bapak Yosep. Hingga pada akhir pengumuman terpilihlah tiga terbaik mawapres FBS UNJ 2018 yaitu, Tita Desyara Terbaik I, Indri Susilowati Terbaik II, dan Bima Dewanto Terbaik III. Untuk Terbaik I dan II akan mewakili Fakultas Bahasa dan SenI untuk Pemilihan Mawapres UNJ 2018. Acara berakhir pada pukul 15.30 WIB. yang ditandai dengan sesi foto bersama pemenang, finalis Mawapres FBS, Dewan Juri, dan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni beserta jajarannya. (Ricky Subagya)