Aula Latif Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika Lantai II UNJ pada pukul 08.00-09.00 tetiba menjadi sangat semarak oleh penampilan para peserta PPG dari Seni Tari dan Musik yang menampilkan beragam tarian dan lagu-lagu daerah. Mereka mempersembahkan itu semua sebagai pengantar pada kegiatan Orientasi Akademik PPG SM3T Angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang II Tahun 2018 pada Kamis, 8 Februari 2018.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor UNJ yang diwakili oleh Wakil Rektor II UNJ, Bapak Komarudin sekaligus memberikan kuliah singkat mengenai keguruan. Sebelum paparan Wakil Rektor II, Bapak Totok Bintoro, sebagai Ketua LP3M UNJ menyampaikan laporan kepada pimpinan UNJ dan segenap pimpinan fakultas dan prodi yang hadir.

Tampak hadir Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS, Ibu N. Lia Marliana bersama Koordinator PPG Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ibu Suhertuti. Tampak pula para peserta PPG SM3T Angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi Gelombang II. Dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, terdapat 20 peserta PPG SM3T yang terdaftar ulang. Mereka mengenakan pakaian putih hitam pada kegiatan orientasi akademik di UNJ yang dilaksanakan hingga Sabtu, 10 Februari 2018.

Kegiatan pembukaan orientasi akademik peserta PPG ini dilaksanakan hingga pukul 10.30 dan dilanjutkan dengan rapat singkat mengenai penyusunan jadwal PPG dan perubahan struktur kurikulum PPG oleh para koorprodi dan koordinator PPG prodi bersama Koordinator Pusat Sertifikasi dan Pendidikan Profesi LP3M UNJ Bapak Khaerudin, masih di Aula Latif UNJ hingga pukul 11.00. (nlm)