Tim kewirausahaan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bersama dengan Koordinator Program Studi (Koorprodi) PBI FBS UNJ memenuhi undangan Dekan FBS UNJ dalam kegiatan Pengelolaan Kewirausahaan Mahasiswa dan Pusat Inkubator Bisnis, pada 1 Februari 2018, pukul 10.00-12.00, di Ruang E.214.

Tim kewirausahaan Prodi PBI terdiri atas tiga orang, yaitu: Ibu Dra. Sri Suhita, M.Pd. yang berhalangan hadir karena sakit; Ibu Reni Nur Eriyani, M.Pd.; dan Wisnu Ismaya mewakili mahasiswa. Ibu Reni hadir bersama Koorprodi PBI (Ibu N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil.(Ling.). Ini adalah kali kedua mereka menghadiri undangan FBS terkait kewirausahaan prodi.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FBS ini juga dihadiri oleh para koorprodi di FBS beserta tim kewirausahaannya, dan para wakil dekan di FBS (Wadek II dan Wadek III FBS). Narasumber kegiatan ini, yaitu Dekan Fakultas Ekonomi UNJ, Bapak Dr. Dedi Purwana, M.Bus. Kegiatan yang sangat bermanfaat ini dihadiri oleh 27 peserta se-FBS.

Narasumber memaparkan potret wirausaha dan kegiatan kewirausahaan di perguruan tinggi. Beliau pun menjelaskan model pengembangan kewirausahaan Dikti, strategi pengembangannya, serta siklus kewirausahaan yang berkesinambungan. Selain itu, beliau juga menayangkan peta inkubator bisnis yang ada di fakultas-fakultas di UNJ; termasuk di FBS. Kegiatan ini pun berakhir pada pukul 12.00 setelah sesi tanya jawab yang dipandu Wadek III FBS usai. (nlm)