Rabu (17/01/18) sebanyak 11 orang menghadiri sekolah mawapres tahap IV yang dilaksanakan di Ruang E214 FBS UNJ. Kesebelas mahasiswa tersebut terdiri atas tiga mentor mawapres FBS 2017, yaitu Riska Yuvista, Andrian, dan Rizki Putri Maisani. Selain itu, hadir pula Ibu Tika; staf Bagian Akademik dan Kemahasiswaan FBS, dan tujuh peserta sekolah mawapres dari tujuh prodi di FBS. Tujuh peserta mahasiswa tersebut ialah: 1. Asep Ricky Subagya dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI);  2. Bima Dewanto dari Prodi Sastra Indonesia; 3. Bunga Chintya Prameswari dari Prodi Pendidikan Bahasa Perancis;  4. Dewi Suharyanti dari Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin; 5. Indri Susilowati dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab; 6. Tita Desyara dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris; dan 7. Tamara dari Prodi Pendidikan Seni Rupa.

Kegiatan Sekolah Mawapres Tahap IV ini dibuka oleh Wakil Dekan III FBS UNJ; Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan sekolah mawapres FBS yang telah dilaksanakan beberapa kali dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Dalam kegiatan tersebut, setiap mahasiswa diberikan kesempatan memaparkan gagasan dan konsep Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang telah mereka buat sesuai dengan latar belakang prodi masing-masing di depan peserta sekolah mawapres dan mentor mawapres FBS 2017. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan latihan menjawab pertanyaan yang diberikan mentor dengan menggunakan bahasa Inggris.

Rangkaian sekolah mawapres ini bertujuan agar calon mawapres FBS dapat belajar dan berlatih dalam bidang Public Speaking, mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah, serta memperlancar berbicara dan presentasi dalam bahasa Inggris yang dibimbing oleh mentor mawapres FBS 2017.  Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan calon mawapres utusan prodi untuk mengikuti ajang final pemilihan mawapres FBS UNJ yang akan diadakan pada Februari 2018 mendatang.

Sehari sebelum kegiatan Sekolah Mawapres FBS Tahap IV ini, Ricky Subagya dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia melakukan presentasi KTI-nya di hadapan Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia (Ibu N. Lia Marliana) dan dua dosen pembimbingnya (Ibu Reni Nur Eriyani dan Ibu Rahmah Purwahida) di Ruang Sidang Prodi PBI. (Ricky Subagya)