Rapat Akhir Semester Prodi PBSI FBS UNJ

Para dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ berkumpul di Ruang Perpustakaan JBSI FBS UNJ pada Jumat, 22 Desember 2017, pukul 13.00-16.30 untuk mengikuti Rapat Dosen Prodi PBSI yang membahas agenda evaluasi perkuliahan semester 107 dan membahas persiapan perkuliahan semester 108. Selain itu, dipaparkan pula informasi prodi oleh Koorprodi PBSI FBS UNJ, Ibu N. Lia Marliana.

Tampak hadir Bapak Sam Mukhtar Chaniago, Ibu Suhertuti, Ibu Sri Suhita, Ibu Sintowati Rini Utami, Ibu Siti Ansoriyah, Ibu Reni Nur Eriyani, Bapak Edi Puryanto, Ibu Nurita Bayu Kusmayati, Ibu Rahmah Purwahida, dan Ibu Marlina. Empat dosen lainnya berhalangan hadir.

Rapat dosen ini merupakan kegiatan rutin di Prodi PBSI. Dalam satu semester, prodi melaksanakan kegiatan rapat dosen sebanyak tiga kali, yaitu pada awal semester, tengah semester, dan akhir semester. Rapat kali ini merupakan rapat akhir semester. Pada kesempatan ini dibentuk pula kepanitiaan UAS semester 107 yang diketuai oleh Ibu Siti Ansoriyah dan sekretaris Ibu Rahmah Purwahida. Tupoksi Panitia UAS ini terkait dengan tugas penjaminan mutu di Prodi PBSI. Sekaligus, Ibu Siti Ansoriyah ditugaskan sebagai Koordinator Tim Penjaminan Mutu Prodi PBSI pada periode Januari hingga Desember 2018.

Pada kesempatan itu, Koorprodi bersama para dosen membahas berbagai agenda, yaitu: 1) Evaluasi semester 107; 2) Pengisian Sidos dan SKP; 3) Pengusulan HAKI; 4) Pendataan publikasi ilmiah LK dan GB; 5) Laporan penelitian dan P2M FBS; 6) Persiapan semester 108 – beban mengajar dosen; 7) Remunerasi; 8) Akreditasi Prodi; 9) Penugasan koordinator-koordinator: 10) Kemahasiswaan; 11) Penilaian prestasi Tenaga DPK dan Honorer; 12) Mahasiswa skripsi; dan lain-lain. Sayangnya rapat ini harus diakhiri pukul 16.30 karena Kooprodi bersama tim hibah perangkat pembelajaran harus lanjut mengikuti rapat pada 16.30-19.30 di UNJ. (nlm)