Sebanyak 20 mahasiswa dari tiap perwakilan program studi di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta menghadiri kegiatan Sekolah Mawapres FBS Tahap 3 di Ruang E.214 pada Kamis (21/12/17) yang diadakan oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta. Tampak hadir peserta dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yaitu Asep Ricky Subagya, Nadya Faizatul Wilda, dan Aulia.

​Sekolah Mawapres Tahap 3 ini merupakan kegiatan lanjutan dari rangkaian kegiatan mawapres FBS pekan lalu. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, yang dibuka oleh sambutan Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. Wakil Dekan III FBS UNJ.

Pada sekolah mawapres tahap 3 ini. dilakukan pengumpulan daftar prestasi mahasiswa. Selain itu, setiap mahasiswa berlatih memaparkan bab 1 karya tulis ilmiah yang telah dibuat dengan ide dan gagasan masing-masing. Setiap mahasiswa dibebaskan untuk memaparkan ide dan gagasan masing-masing yang berkaitan dengan program studi masing-masing. Pemaparan karya tulis menggunakan bahasa Inggris di hadapan Wakil Dekan III FBS UNJ dan Staf  Akademik dan Kemahasiswaan FBS, serta mahasiswa prodi lain. Hadir pula Riska Yuvista Mawapres juara 1 FBS UNJ 2017 dan Andrian Santosa Mawapres juara2 FBS UNJ.

​Karya tulis ilmiah dan bahasa Inggris merupakan beberapa aspek yang dinilai dalam pemilihan Mawapres FBS UNJ dan Mawapres UNJ. Oleh sebab itu, peserta Sekolah Mawapres Tahap 3 belajar untuk membuat bab 1 karya tulis ilmiah dengan ide yang yang berkaitan dengan prodi masing-masing dan memaparkannya dengan menggunakan bahas Inggris.

Semua peserta sekolah mawapres tahap 3 memaparkan bab 1 karya tulis ilmiah masing-masing dengan baik. Kegiatan pun berjalan dengan lancar. Kegiatan ini berakhir pukul 12.30 WIB. (Ricky Subagya)