Perpisahan Peserta PPG SM3T Bahasa Indonesia FBS UNJ

Ada pertemuan, tentunya ada perpisahan. Setelah setahun menjalani kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) SM3T di UNJ, para peserta PPG dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ, yang akrab disapa Laskar Bahasa Lima ini pun harus berpamitan dengan para dosen Prodi PBSI. Acara yang mengharukan ini dilaksanakan pada Selasa, 19 Desember 2017, pukul 12.00-13.30 di Ruang Perpustakaan JBSI. Sebanyak 17 peserta PPG ini menyelenggarakan kegiatan perpisahan karena pada 21-22 Desember 2017 mereka sudah harus meninggalkan asrama untuk kembali ke daerah asal masing-masing.

Kegiatan yang dibuka Yazid sebagai pewara ini diawali dengan penyampaian ucapan terima kasih dan kesan-kesan dari pihak Laskar Bahasa Lima (LB5) yang diwakili Ali kepada dua belas dosen yang hadir. Kemudian, Koorprodi PBSI, Ibu N. Lia Marliana, M.Phil.(Ling.) menyampaikan sambutan sekaligus kesan pesan kepada LB5. Setelah itu, Dekan FBS, Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. memberikan sambutannya.

Pada kesempatan ini, LB5 memberikan kenang-kenangan berupa buku-buku karya mereka oleh Ketua Kelas LB5, Imam Arifudin, S.Pd.,Gr. kepada pihak prodi yang diwakili oleh Koordinator PPG Prodi PBSI FBS UNJ, Ibu Suhertuti, M.Pd. didampingi Koorprodi. Keduanya lalu turut mendampingi Dekan FBS menerima potongan tumpeng dari ketua kelas LB5. Acara perpisahan pun berakhir dengan menyantap makan siang yang telah disediakan LB5, setelah berfoto bersama. (nlm)