Sekolah Mawapres FBS UNJ Tahap 2

JAKARTA – Rabu (13/12/17) Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta kembali menyelenggarakan Sekolah Mahasiswa Berprestasi (mawapres) FBS UNJ tahap 2. Kegiatan tersebut diadakan di Ruang 214 Gedung E, Kampus A UNJ yang diikuti oleh 22 mahasiswa dari seluruh program studi di Fakultas Bahasa dan Seni. Setiap prodi maksimal mengirimkan tiga mahasiswa sebagai perwakilan mahasiswa berprestasi.

​Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diawali dengan sambutan  Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. selaku Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni UNJ.

“Sekolah mawapres ini ajang untuk memotivasi mahasiswa dalam berprestasi di lingkungan FBS. Untuk menang atau kalah tidak usah khawatir, yang terpenting kalian semua yang mengikuti sekolah mawapres tahap 2 ini selalu termotivasi untuk berprestasi”, tutur Bapak Syamsi.

Kegiatan sekolah mawapres ini merupakan lanjutan dari kegiatan sekolah mawapres yang telah dilakukan dua pekan yang lalu. Selain itu, nantinya sekolah mawapres akan berlanjut lagi pekan depan.

​Kegiatan sekolah mawapres tahap dua ini turut mengundang narasumber dari perwakilan mawapres FBS UNJ tahun 2017 yaitu Riska Yuvista berasal dari prodi Sastra Indonesia angkatan 2014 dan Andrian; Andrian berasal dari prodi Sastra Inggris angkatan 2014. Mereka menjadi tutor untuk berdiskusi bersama 22 mahasiswa. Setiap mahasiswa diberikan waktu 10 menit untuk memikirkan ide karya tulis ilmiah yang kemudian setelah itu disajikan dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengirimkan tiga perwakilannya yaitu Asep Ricky Subagya, Aulia Nurnovika, dan Nadya Faizatul Wilda yang aktif mengikuti kegiatan sekolah mawapres tahap 2.

Bentuk lanjut dari kegiatan tersebut ialah pekan depan akan kembali diadakan sekolah mawapres untuk mempresentasikan bab 1 karya tulis ilmiah setiap mahasiswa berprestasi prodi FBS UNJ. (Ricky Subagya)