Kunjungan Mahasiswa Prodi PBSI FBS UNJ ke Badan Bahasa

Salah satu kegiatan dalam perkuliahan Perencanaan Bahasa di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) FBS UNJ adalah kunjungan ke Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud, atau biasa disebut Badan Bahasa. Hal ini dilakukan untuk menambah wawasan mengenai perencanaan bahasa di Indonesia.  Narasumber berasal dari Badan Bahasa, yaitu Kepala Bagian Perencanaan, Bapak Mustakim dan Kasubag Perencanaan,  Bapak Suhadi. Kegiatan kunjungan ini berlangsung pada Jumat, 8 Desember 2017. Mahasiswa sangat antusias dan aktif dalam bertanya mengenai materi yang telah disampaikan para narasumber.

Bapak Mustakim memberikan penjelasan tentang apa itu perencanaan bahasa, pembinaan bahasa, dan perlindungan bahasa. Dalam hal ini, Badan Bahasa pun mengharapkan partisipasi mahasiswa dan masyarakat untuk memakai dan mencintai bahasa Indonesia dengan baik.

Kunjungan berlangsung dari pukul 09.00-11.00. Hasil kunjungan ini yaitu mahasiswa membuat laporan dan studi kasus mengenai mata kuliah Perencanaan Bahasa. Hal ini dilakukan sebagai salah satu syarat mengikuti perkuliahan Perencanaan Bahasa yang diampu oleh Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd. (SA)