Ruang Sidang di Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 4 UNJ dipenuhi para reviewer Hibah Perangkat Pembelajaran, para koorprodi, serta perwakilan dosen tujuh program studi dari tujuh fakultas di UNJ. Pada Kamis, 2 November 2017 dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Laporan Hibah Perangkat Pembelajaran Tahun 2017 oleh LP3M UNJ. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Pusat Pengembangan Akademik dan Disabilitas, Bapak Dr. Asep Supena, M.Psi. pada pukul 16.00. Kegiatan ini dilaksanakan hingga pukul 19.00.

Pada rapat ini dilakukan persamaan persepsi penyusunan Laporan Hibah Perangkat Pembelajaran per mata kuliah pada lima mata kuliah yang menjadi model dipandu Bapak Asep Supena. Kemudian, secara bergiliran, para reviewer melaporkan kemajuan hasil yang telah dicapai para dosen di fakultas masing-masing.

Demikian pula dengan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS UNJ. Kegiatan ini dihadiri oleh Koorprodi PBSI Ibu N. Lia Marliana dan empat dosennya, yaitu Bapak Sam Mukhtar Chaniago, Ibu Sri Suhita, Ibu Suhertuti, dan Ibu Rahmah Purwahida. Dosen yang berhalangan hadir, yaitu Ibu Sintowati Rini Utami yang sedang sakit. Reviewer Hibah Perangkat Pembelajaran dari FBS, yaitu Ibu Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd. yang berhalangan hadir karena tengah rapat di Kantor WR I UNJ. Dengan demikian, laporan kemajuan diwakilkan oleh Koorprodi PBSI. Dari mulai peta konsep, CPMK, RPS, media power point, dan video pembelajaran telah 100% dipenuhi. Sementara itu, instrumen evaluasi masih dalam proses penyusunan hingga 70% dan buku ajar sudah mencapai 90% hingga tanggal 2 November 2017. Diharapkan semua tagihan dapat diselesaikan hingga akhirnya harus diserahkan ke LP3M selambatnya pada 21 November 2017. (nlm)