Aksi BEMP PBSI dalam Getar Indonesia

Pada 7 September 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (BEMP PBSI) FBS UNJ menyelenggarakan kegiatan Getar Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari kegiatan Masa Pengenalan Akademik (MPA) Prodi PBSI.  Setelah mahasiswa baru menempuh MPA, mereka pun melaksanakan serangkaian kegiatan positif BEMP PBSI, yaitu Pelatihan Kewirausahaan, Pelatihan Penulisan Proposal Kreativitas Mahasiswa, Pra-Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Prodi PBSI (PKMP), PKMP, hingga Gerakan Perintis Pendidikan. Semua kegiatan ini diusung dalam satu nama, yaitu Getar Indonesia.

Kegiatan Gerakan Pintar Indonesia atau Getar Indonesia ini adalah kegiatan Pembinaan Mahasiswa Baru (Mabim) yang diadakan di tingkat Prodi PBSI. Acara Getar Indonesia ini diikuti oleh mahasiswa baru (maba) angkatan 2017 Prodi PBSI bertempat di Aula S UNJ. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Prodi PBSI FBS UNJ, Ibu N. Lia Marliana. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi tinggi kepada panitia, yaitu staf BEMP PBSI yang sejak awal pelaksanaan MPA menjadi panitia hingga ke seluruh rangkaian acara Getar Indonesia berakhir. Bahkan, Kuliah Perdana Prodi PBSI pun dipanitiai oleh para staf BEMP PBSI dari angkatan 2016.

Setelah pembukaan acara, dimulailah kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa (PKMW) dan Pelatihan Penyusunan Proposal Kreativitas Mahasiswa (PKM) pada Kamis, 7 September 2017 mulai pukul 08.30-17.00. (nlm)